Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pohon tumbang

IDwebhost.com Trend Hosting Indonesia -> Hujan deras ditambah tiupan angin kencang yang kembali melanda Jakarta sore ini mengakibatkan sebuah pohon tumbang menimpa tiang pantograf kereta rel listrik Jakarta-Serpong. Kejadian tersebut terjadi di sekitar Stasiun Palmerah dan Kebayoran atau tepatnya di kilometer 13.

Akibatnya listrik aliran atas terpaksa dimatikan dan perjalanan kereta api terganggu. "Ya betul ada pohon roboh tadi di sekitar Palmerah dan Kebayoran. Listrik dimatikan kereta listrik tak bisa jalan," ujar Kahumas Daop 1 PT KAI, Jakarta, Mateta Rizalulhaq saat dihubungi melalui telepon, Selasa (28/12/2010).

Menurut Mateta, lalu lintas kereta api hanya dipakai satu lajur yakni mengarah ke Serpong, sementara yang lainnya terhalang pohon tumbang.

Sampai berita ini diturunkan, lanjut Mateta antrean panjang penumpang di beberapa stasiun terjadi. Akan tetapi pihak PT KAI belum menyatakan akan memindahkan para penumpang yang sudah terlanjur membeli tiket untuk dialihkan menggunakan bus. "Ada antrean tapi belum ada pengalihan ke bus," tandasnya.