Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

kecelakaan speedboat

Sebuah speedboat milik warga terbalik di Sungai Belidang, Desa Simpang Tiga, Kecamatan Tulung Selapan, Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis (6/10) malam lalu. Akibat kecelakaan tersebut, salah seorang penumpangnya, Nur Hidayat, 30, tewas tenggelam. Sementara, tujuh penumpang lainnya berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke tepi sungai. Camat Tulung Selapan OKI A Rahman menerangkan, kecelakaan tersebut terjadi karena speedboat menabrak gundukan rumput di Sungai Belidang, Desa SimpangTiga,KecamatanTulung Selapan, OKI, sehingga terbalik.

Menurut Camat, pada hari itu rombongan korban diperkirakan sebanyak 8–10 orang naik speedboat dari Desa Simpang Tiga dengan tujuan lahan PT Hiu yang bermaksud bekerja sebagai pembersih lahan untuk tanaman akasia. “Kecelakaan tersebut diduga akibat terhalangnya pandangan sopir karena kabut asap sehingga jarak pandang memang terbatas.Akibatnya, sopir speed boat tak sempat mengelakkan tabrakan tersebut,” ujar Camat. Kemudian, semua penumpang langsung tercebur ke sungai karena speedboat terbalik. Namun, setelah di cek ternyata korban Nur Hidayat tidak ditemukan.

“Karena korban Nur Hidayat tidak ditemukan, penumpang yang selamat meminta bantuan dengan warga Desa Simpang Tiga,”katanya. Rahman menuturkan, korban yang merupakan buruh pembersih lahan tanaman akasia milik PT Hiu kemungkinan tidak bisa berenang sehingga yang bersangkutan langsung tenggelam.

“Korban diduga tidak bisa berenang sehingga mayat pria asal Cilacap, Jawa Tengah ini baru bisa ditemukan sekitar pukul 21.00 WIB atau tiga jam setelah tenggelam,” ungkap salah seorang saksi mata di tempat kejadian yang enggan disebutkan namanya.