Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PT PLN (Persero) Wilayah Sulawesi Selatan

PT PLN (Persero) Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara,dan Barat (Sultanbatara) memastikan stok meteran listrik untuk sambungan baru masih tersedia, termasuk di kawasan perumahan. Pelaksana Harian Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan PT PLN (Persero) Sultanbatara Deice Uiana memastikan tidak ada kekurangan meteran listrik untuk sambungan baru, baik jenis analog atau digital. Terbukti, hingga saat ini tidak ada lagi daftar tunggu di PLN Wilayah Sultanbatara.Menurutnya, sepanjang jaringan terjangkau, pasti dipasang meteran.“

Yang bisa disambungkan meteran baru jika jarak maksimal 10 tiang,”katanya. Jika lebih dari itu, akan dimasukkan ke dalam potensi daftar tunggu pada 2012. Saat ditanya biaya sambungan baru PLN yang mencapai Rp3,5 juta, dia membantahnya. “Harga yang harus dibeli sesuai daya yang diinginkan,”ujarnya.

Saat ini harga sambungan baruRp750pervoltampere. Jika meteran warga Rp900 kva, biayanya sekitar Rp600.000.“Datang langsung ke kantor PLN jangan lewat perantara, ”katanya. PT PLN juga sudah bekerja sama dengan Real Estat Indonesia (REI) untuk sambungan baru ke perumahan.“Sudah ada kesepakatan antara PT PLN dan REI untuk menuntaskan sambungan listrik di kawasan perumahan,” ungkapnya.