Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Deputi Gubernur Bank Indonesia S Budi Rochadi

Deputi Gubernur Bank Indonesia S Budi Rochadi yang meninggal dunia Minggu (10/7/2011) pukul 18.30 waktu New York, Amerika Serikat (AS), atau Senin (11/7/2011) pukul 06.30 WIB lalu, akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) San Diego Hill, Memoriam Park, Karawang Jawa-Barat, Rabu (13/7/2011) siang.

Sebelumnya, almarhum yang meninggal saat menghadiri Bank Note Conference di New York, AS, akan disemayamkan di rumah duka di Komplek BI di Jalan Jaya Mandala I Nomor 39, Pancoran, Jakarta-Selatan. Berdasar informasi yang diterima media, Selasa (12/7/2011) petang, jenazah Budi Rochadi akan dilepas dalam prosesi dari rumah duka menuju Masjid Baitul Ihsan, Komplek BI, untuk dishalatkan.

Jenazah dijadwalkan tiba di Bandar udara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, pagi hari pukul 08.30 sebelum dibawa ke rumah duka. Pegawai BI yang akan memberikan ucapan belasungkawa dan penghormatan terakhir kepada almarhum, diberikan kesempatan di Plasa Masjid Baitul Ihsan, Komplek BI, mulai siang hari pukul 12.30 WIB.

Dalam catatan, Budi Rochadi yang diambil sumpahnya pada 11 Januari 2007, akan mengakhiri jabatannya pada akhir Desember mendatang. Saat terakhir kalinya diwawancarai media pada akhir Maret lalu, Budi Rochadi terlihat sehat sekali. Waktu itu, ia menuturkan banyak hal mengenai kredit usaha mikro dan kecil yang terus menerus dikembangkan di Indonesia. Demikian catatan online Berita Kita yang berjudul Deputi Gubernur Bank Indonesia S Budi Rochadi.